Cara Membuat Blog Gratis

Selasa, 26 Mei 2009

Cara Membuat Blog Gratis Dengan Blogspot Dan Wordpress!

Ngeblog.. siapa yang tidak pernah mendengarnya saat ini?

Ada banyak sekali buku yang membahas mengenai fenomena "blog".

Membuat dan mengisi blog adalah suatu kegiatan yang sangat mengasyikkan, menantang, menyenangkan...

Saya sudah ngeblog sekitar 1.5 tahun sekarang. Blog pertama saya ada di: Belajar Bisnis Online.

Selama itu saya sudah menulis lebih dari 450 artikel, dan mempunyai 800 kunjungan perhari ke website tersebut.

Ada banyak sekali produk yang terjual, baik produk saya sendiri maupun produk orang lain. Sehingga blog tersebut telah menghasilkan banyak sekali penghasilan.

Sekarang saya akan menjelaskan sedikit bagaimana cara membuat website gratis, seperti yang saya lakukan sekarang dengan menggunakan blogger.com dan wordpress.com

Keuntungan membuat weg blog gratis, adalah karena gratis dan cepat sekali dibuatnya. Anda bahkan tidak membutuhkan domain dan hosting sendiri.



Anda bisa berlatih menulis di blog anda. Dan anda menikmati hampir semua fasilitas yang diberikan oleh sebuah blog biasa.

Misalnya: anda bisa mempromosikan produk orang lain, atau produk anda sendiri... anda juga bisa meletakkan iklan pay per click di blog anda.. sehingga ketika ada yang mengklik iklan itu anda akan mendapatkan penghasilan. Bayangkan jika dalam sehari ada banyak orang yang mengklik iklan di blog anda... menarik kan.

Dan bayangkan jika anda tidak hanya mempunyai satu blog saja, melainkan beberapa, atau bahkan puluhan blog... tentu hasilnya akan menjadi sangat lumayan.

Bisakah semuanya itu dilakukan dengan menggunakan blog gratis? jawabannya bisa. Tetapi anda harus melakukannya. Harus mempromosikan blog anda sedikit. Harus menulis beberapa artikel di blog anda. Harus melakukan riset kata kunci... untuk mengetahui blog apa yang banyak mencarinya.

Untuk membuat blog gratis dengan cepat ada dua tempat yang layak dicoba.

  1. Blogger.com
  2. Wordpress.com
Caranya mudah, silahkan buka blogger.com, lalu lakukan dengan 3 langkah mudah.

1. Mendaftar.

2. Memilih nama blog.

3. Memilih template... dan anda sudah bisa mulai menulis di blog anda.

Semangat dari ngeblog adalah semangat untuk sharing. Anda bisa membagikan informasi disana. Informasi yang bermanfaat bagi orang lain... bagi pengguna internet yang lain.

Kebanyakan orang datang ke internet untuk mencari informasi tertentu. Tugas anda adalah memberikan informasi yang menarik untuk mereka. Dan kemudian setelah memberikan apa yang mereka cari, anda bisa merekomendasikan produk yang berkaitan baik milik anda atau orang lain.

Dengan cara seperti itulah saya menghasilkan uang dari blog saya.

1. Saya membuat blog.

2. Saya menulis banyak artikel dan membagikan ilmu/pengetahuan yang saya miliki.

3. Saya merekomendasikan produk saya atau produk orang lain yang sesuai dengan thema dari blog saya.

4. Saya memasang iklan "pay per click" yang sesuai.

Sederhana? Yup! apakah anda bisa melakukannya? kenapa tidak? anda hanya perlu:

1. Blog gratis yang dapat anda buat dalam 5 menit di blogger.com, saya seperti blog ini. Atau wordpress.com

2. Isikan tulisan atau cerita anda... yang bermanfaat bagi orang lain, pengunjung blog anda nantinya. Sebaiknya anda mengisikan informasi secara berkala. Apakah seminggu sekali, dua kali, atau setiap hari.

Oleh karena itu pastikan pilih bidang yang anda tahu dan mempunyai hasrat disana.

3. Cari produk yang bisa dipromosikan di blog anda, atau buat produk setelah anda tahu apa yang pengunjung blog anda inginkan.

4. Letakkan iklan "pay per click" seperti kliksaya.com diantara postingan anda, sehingga anda bisa memaksimalkan perolehan dari blog anda.

5. Promosikan blog anda sehingga ada banyak orang yang mengetahuinya.

Hanya itu. Diatas adalah panduan singkat, bagaimana anda bisa membuat blog dengan cepat, mudah, dan gambaran bagaimana anda menghasilkan uang dari blog anda dengan produk anda, produk orang lain atau iklan ppc.

Selamat mencoba dan praktek, dengan praktek anda akan mendapatkan banyak pengalaman dan semakin pandai. Harapan saya anda juga bisa menghasilkan banyak uang dari blog anda.

Membuat blog gratis pun bisa menghasilkan uang, jika anda melakukannya dengan benar dan konsisten.

Mantap!

22 komentar:

  1. dowload gratis nggak bisa untuk promosinya, perlu dicoba

    BalasHapus
  2. kayaknya harus di coba nih..thanks buat ilmunya

    BalasHapus
  3. terima kasih infonya bisa dicoba

    BalasHapus
  4. katanya blog wordpress templatenya bagus

    BalasHapus
  5. wah asyik banget sekarang saya akan coba buat blog dgn cara postingan diatas,,,terima kasih artikel anda sangat bermanfaat dgn saya.

    salam
    Ahmad Fikri, SHI

    BalasHapus
  6. thank's bos infonya,,,

    BalasHapus
  7. lebih bagus mana bikin blog di wordpress atau blogspot?

    BalasHapus
  8. adduh saya masih kurang ngerti nih gimana ya ?
    soalnya saya masih banyak tugas dari guru ? kepada pembuat blog ini ajaari saya dong !!!
    ~erry~ di bandung . .

    BalasHapus
  9. Mantap sekali boss...
    Kunjungan bisa 800 perhari. jadi pingin juga.
    Boleh ajari saya boss biar bisa rame pengunjungnya

    BalasHapus
  10. Terima kasih Mas atas kunjungannya ke tempat saya.
    Saya bisa belajar banyak di sini, terutama bagaimana cari uang di internet.
    Terima kasih.
    Salam

    BalasHapus
  11. Terima kasih Mas, telah sudi berkunjung ke blog saya.
    ada yg mau saya tanyakan, kalau blog yg free dr WP. bukan nggak boleh ada iklannya Mas ?terima kasih atas jawabannya, maaf sudah merepotkna,
    salam.

    BalasHapus
  12. sekalian Mas, mau memberi tahu linknya sudah saya add, boleh di cek di TKP.
    terima kasih.

    BalasHapus
  13. Saya lebih suka wordpress daripada blogspot. Nggak tau kenapa....

    BalasHapus
  14. Yup... banyak cara buat cari uang lewat internet. salah satunya dengan pay to share.

    sebenarnya masih banyak cara, tips, strategy dan informasi yang perlu kita ketahui tentang bagaimana mencari uang lewat internet. coba deh cari semuanya di http://www.mahisha-moneymaker.com ( Earn $$$ Very Easily )

    BalasHapus
  15. bisnis online memang menjajanjikan...

    BalasHapus
  16. Ramuan yang terdiri dari bahan-bahan herbal alami yang dapat melancarkan peredaran darah dan membersihkan darah dari toksin-toksin yang berbahaya. menyehatkan kembali organ-organ yang bermasalah. termasuk organ-organ yang sakit yang menyebabkan penyakit seperti hipertensi, diabetes, stroke, asam urat, kolesterol tinggi dan mampu membantu kesuburan sehingga pasangan yang sulit hamil dapat segera mendapat momongan. Obat herbal ini mempunyai efek juga layaknya obat kuat, sehingga mampu memfungsikan kembali bagi penderita impotensi dan ejakulasi dini termasuk yang terjadi pada penderita diabetes.

    BalasHapus
  17. Biro Travel Haji Plus dan Umrah terbesar di Indonesia menurut data maskapai penerbangan Garuda Indonesia, dan merupakan penyelenggara Haji Plus dan Umrah resmi dan legal yang didukung oleh tim yang sudah berpengalaman dalam memberikan pelayanan bagi jamaah haji plus maupun jamaah umrah. Sejak tahun 1990 telah memberangkatkan lebih dari 50,000 jamaah dari seluruh wilayah Indonesia, bergabunglah dan dapatkan solusi cerdas bagi yang berkeinginan menunaikan ibadah haji dan ibadah umrah dengan biaya murah dan bahkan gratis

    BalasHapus
  18. Biro Travel Haji Plus dan Umrah terbesar di Indonesia menurut data maskapai penerbangan Garuda Indonesia, dan merupakan penyelenggara Haji Plus dan Umrah resmi dan legal yang didukung oleh tim yang sudah berpengalaman dalam memberikan pelayanan bagi jamaah haji plus maupun jamaah umrah. Sejak tahun 1990 telah memberangkatkan lebih dari 50,000 jamaah dari seluruh wilayah Indonesia, bergabunglah dan dapatkan solusi cerdas bagi yang berkeinginan menunaikan ibadah haji dan ibadah umrah dengan biaya murah dan bahkan gratis

    BalasHapus